ALOR CAPTURE, BERITA

PASAR LOLA

MTsN KALABAHI – Pasar LOLA adalah salah satu pasar tradisional yang terletak di ujung barad daya pulau alor tepatnya dusun A Lola kampung Kalihibeng, desa Probur Utara, kec. Alor Barat Daya (abad) Kab. ALor NTT.


Pasar yang tepat berada dipinggir pantai yang indah itu hanya ada pada hari kamis saja, dari pagi sampai menjelang siang sekitar jam 10 Wita. Jaraknya bisa ditempu menggunakan Motor darat sekitar 1 jam perjalanan dari Kalabahi, bisa juga menggunakan Motor laut (bukan transportasi).
Barang – barang yang di jual disini beragam, sebagian besar sembako dan barang-barang keperluan rumah tangga yang dijual oleh pedagang – pedagang orang binongko yang datang dari kalabahi, adapun pedangan ikan adalah orang – orang dari seberang (alor kecil dan ampera) yang datang menggunakan motor laut, bahkan ada juga yang datang dari pura. Yang unik nya bila terdesak system barter bisa berlaku dalam transaksi jual beli disini.
Pantainya yang indah sesekali menjadi penyejuk dan penghias mata ditengah keramaian dan hiruk pikuk pasar, kadang setelah pasar selesai, para pedagang biasanya menghilangkan lelah dengan berenang di laut yang segar dan menggoda.
Apabila hari libur tepat pada hari kamis maka pasar yang masih tradisional sekali dan kecil itu penuh sesak dengan orang… dan yang lebih uniknya lagi ketika hari besar umat Kristen terjadi pada hari kamis, kebaktian nya bisa ditunda sampai sore ato malam, namun pernah pula pasarnya yang di percepat jadi hari rabu. ma’lum mayoritas penduduk sekitar adalah saudara – saudara dari umat kristiani yang memanfaatkan pasar ini untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari apalagi untuk perayaan hari besarnya.

About MTsN KALABAHI

salah satu sekolah di kota kalabahi kabupaten alor yang terus berbenah dan merubah diri hingga prestasi yang terbaik...

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikut di Twitter

klik suka ya….

%d blogger menyukai ini: