BERITA

MAN KALABAHI JUARA LPI KABUPATEN ALOR 2015

MTsN KALABAHI – MAN Kalabahi berhasil menyudahi puasa gelarnya setelah menang telak atas SMA Barausa 2-0 di partai final kamis sore (28/05/2015) dan menjuarai LPI tingkat Kabupaten Alor untuk pertama kali.

Sebagai tempat penyelenggara Stadion Batu Nirwala benar – benar menyiarkan ulang pertandingan partai final LPI tahun 2012 antara MTs Negeri Kalabahi vs MTs Baranusa yang di menangkan oleh MTs Baranusa kala itu, karena hampir semu pemain yang menjadi line up MAN Kalabahi dan SMA Baranusa adalah alumnus MTsN Kalabahi dan MTs Baranusa yang bertanding saat itu.

Turun dengan pemain – pemain terbaiknya MAN Kalabahi menargetkan kemenangan, dibawah asuhan pelatih muda bertangan dingain “Najamudin” menginstrusikan untuk menggedor pertahanan SMA Baranusa sejak menit awal, namun kokoh nya pertahanan SMA Baranusa yang di komandoi oleh Rahman Tasibu itu sulit di tembaus, sehingga skor pun tidak berubah alias kaca mata hingga turun minum.

Banyak yang memprediksikan MAN Kalabahi yang akan menang pada pertandingan kali ini, dari review sejak pertandingan pertama MAN Kalabahi selalu memetik hasil maksimal, dengan permainannya yang khas dan statisnya yang semakin meningkat, sedangkan SMA Baranusa yang berhasil lolos ke final setelah menang uji pinalti atas SMA Negeri 1 Kalabahi 4-3 dengan permainan yang monoton khas liga inggris (kick and rus) tendang dan lari, namun mereka selalu mendapat keberuntungan.

Barulah dibabak kedua melalui kerja sama apik dari lini tengah melalui kaki Jaini Ilyas dan Arman Toda, kemudian di lanjutkan oleh Muhajirin menyisir sisi kanan langsung ke jantung pertahanan SMA Baranusa, kemudian memberikan umpat akurat ke Fahril Wawoseto yang berdiri tanpa kawalan langsung mengarahkan bola ke gawang dan skorpun berubah 1-0 untuk keunggulan MAN Kalabahi.

Pertandinganpun semakin seru, SMA Baranusapun semakin menggenjot serangannya namun kali ini dewi fortuna tidak berpihak pada mereka, pelung yang tercipta dapat di halau oleh pemain belakang MAN Kalabahi, bahkan MAN Kalabahi mampu menambah keunggulan melalui kaki Muhajirin setelah melewati pemain belakang SMA Baranusa dari sisi kanan langsung shooting ke gawang dan gol… gol… gol… penontonpun bersorak penuh suika cita.

Dengan kemenangan ini berarti melahirkan nuansa baru MAN Kalabahi yang telah kembali di jalur juara, juga perlu di catat bahwa kepala MAN Kalabahi sekarang “Zufri, S.Pd” berhasil mempertahankan prestasi nya di sepak bola, yaitu sebelumnya berhasil membawa MTsN Kalabahi juara saat menjadi Kepala di MTsN Kalabahi dan kini MAN Kalabahi. *(ZP)

About MTsN KALABAHI

salah satu sekolah di kota kalabahi kabupaten alor yang terus berbenah dan merubah diri hingga prestasi yang terbaik...

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikut di Twitter

klik suka ya….

%d blogger menyukai ini: