RENUNGAN, Tulisan Guru

AL-QUR’AN KU SAYANG

RENUNGAN KU 

Al-Qur’an ku sayang… baru hari ini aku sadar kalau sudah hampir satu tahun aku meninggalkanmu, setelah ramadhan tahun lalu terakhir kali ku membacamu, sekarang tinggal menghitung hari, saya dan kita semua umat muslim akan di pertemukan kembali dengan bulan suci ramadhan, bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan itu.

Al-Qur’an ku sayag…. Betapa aku disibukan dengan duniamu ini, sehingga tidak ada sedikitpun waktuku untuk membacamu, apalagi sampai menggali makna yang terkandung dalam ayat – ayat suci mu pada hal aku tau banyak sekali pelajaran dan aturan dari sang maha kuasa, sang pencipta alam beserta isinya ini.

Al-Qur’an ku sayang… aku sadar karna semakin melupakan mu akau semakin jauh dari tuhan ku, kesibukan akan pekerjaan dan harapan terhadap duni ini semakin membuatkun terlena, bahkan ketika ada sedikit waktu kosongku, waktu luang ku, justru aku lebih memilih membaca Koran, ataupun novel bahkan lebih asik lagi menonton filem – filem favorit yang lagi tren.

Al-Qur’an ku sayang… akhir – akhir ini aku lebih sibuk lagi dengan leptop ku, bahkan tidak sedikpun terpikirkan tentangmu, apalagi mendengar mu, aku lebih suka mendengar music – music yang lagi tren di sekitarku, leptopku itu lah yang jadi alibiku menutup kemunafikanku.

Al-Qur’an ku sayang… sebenarnya bukan pekerjaan saja yang ku kerjakan, namun filem kore, india, juga filem – filem barat jadi makananku di sela – sela pekerjaanku, bahkan aku bisa senang dan bahagia, bahkan bisa bersedih dan menangis hanya karena filem – filem itu.

Al-Qur’an ku sayang… aku lupa untuk apa, kepada siapa dan tentang apa aku bersedih, air mata ku bisa jatuh bagaikan air hujan, namun dosa – dosa yang telah ku lakukan selama ini tidak pernah ku renungkan, tidak pernah ku pikirkan, seharusnya aku bersedih karena banyak dosa yang kubuat baik sadar ataupun tanpa sadar, seharusnya aku menangis karena azabmu yang menantiku.

Al-Qur’an ku sayang…. Terimalah aku kembali, dalam kesadaranku ini ditengah – tengah kebimbangan ku, jangan kau tolak aku karena jika kau tolak aku akan menjatuhkan ku ke tempat yang paling hina sampai yang paling hina. Bimbing aku, angkat derajatku, dekatkan aku dengan Allah Swt, sang penciptaku.

NB: “Yuk, mari kita baca Al-Qur’an lagi… mudah – mudahan keberkahan Allah denga taufik dan hidayahnya dalam waktu dan aktifitas kita, sehingga kita menjadi nyaman bersama Al-Qur’an kemudian di angkat derajat kita di sisi Allah SWT.

Jangan sampai petaka Nya menimpa kita dengan harta berlimpah, anak yang banyak dan jabatan dengan kekuasaan yang tinggi, tapi tidak betah berlama – lama dengan Al-Qur’an.

Oleh: Zubair Pakro

About MTsN KALABAHI

salah satu sekolah di kota kalabahi kabupaten alor yang terus berbenah dan merubah diri hingga prestasi yang terbaik...

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikut di Twitter

klik suka ya….

%d blogger menyukai ini: