BERITA, kegiatan siswa

PERAYAAN ISRA’ MI’RAJ NABI MUHUMMAD SAW 1436 H

MTsN KALABAHI – Siswa – siswa MTs Negeri Kalabahi merayakan peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1436 H, dengan melaksanakan Tablig Akbar bersama masyarakat di Masjid Al-Muhajirin Kadelang, Sabtu pagi (16/05/2015).

Kegiatan yang di gagas oleh Ta’mir masjid Al-Muhajirin Kadelang itu di dukung sepenuhnya oleh masyarakat sekitar kota kalabahi yang di sponsori oleh Masjid Al-Muhajirin Kadelang bersama Ikatan Persaudaraan Haji (IPHI) Kabupaten Alor dan MAN Kalabahi.

Sesuai dengan agenda penanggung jawab perayaan hari besar islam MTs Negeri Kalabahi dalam merayakan Isra’ Mi’raj tahun ini, seluruh warga MTsN Kalabahi di arahkan untuk mengikuti Tablig Akbar yang mengusung tema “pesan – pesang rasulullah untuk generasi islam” itu.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh jama’ah Masjid Al-Muhajirin Kadelang, Ibu – ibu Majelis Ta’lim, remaja masjid, santri TPA/TPQ sekitar kadelang, karkameng dan bungawaru juga warga MTs Negeri Kalabahi bersama MAN Kalabahi dan para hari aggota Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kabupaten Alor.

Adapun penceramah yang menyampaikan hikmah Isra’ Mi’raj ini adalah Ust. Haji Likur yang mengupas sejarah dan pesan pesan rasulullah untuk generasi – generasi muda islam yang merupakan tunas muda yang kelak akan mengganti daun – daun tua yang gugur.

Dalam ulasan nya beliau menggambarkan perjuangan rasulullah di awal da’wah nya yang sangat berat, penuh dengan halangan dan rintangan namum tetap istiqomah dan pantang menyerah, beliau juga menekankan peran orang tua dalam mempersiapkan generasi penerus yang beraqidah islam yang kuat di awali dari pribadi orang tua itu sendiri yang harus memberikan contoh dan teladan terbaik bagi anak – anak nya. Diakhir hikmahnya beliau menyerukan seluruh masyarakan islam untuk tidak meninggalkan sholat sebagai tiang yang kokoh menopang keimanan.

Perayaan yang bertepatan dengan pelulusan SLTA dan sekolah – sekolah sederajat satu hari sebelumnya, sangat tepat sekali untuk membendung aktivitas para siswa yang masih larut dalam perayaan kelulusan dan cenderung hura – hura dan berbuat yang kurang baik, oleh karena itu kegiatan ini sangat mendapat antusias orang tua siswa khususnya siswa MTs Negeri Kalabahi. =(ZP)=

About MTsN KALABAHI

salah satu sekolah di kota kalabahi kabupaten alor yang terus berbenah dan merubah diri hingga prestasi yang terbaik...

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikut di Twitter

klik suka ya….

%d blogger menyukai ini: