BERITA, kegiatan siswa, UJIAN NASIONAL

SISWA MTsN KALABAHI AKHIRI UN DENGAN SUJUD SYUKUR

P1440088

MTsN KALABAHI – Siswa – siswi MTs Negeri Kalabahi gelar sujut syukur berjama’ah setelah selesai melaksanakan ujian nasional pada hari terakhir, kamis (07/05/2015) sebagai perwujudan rasa syukur atas kemudahan yang telah Allah berikan kepada mereka saat mengerjakan soal ujian.

Ujian Nasional tingkat SMP yang berlangsung selama 4 hari telah berakhir, setelah terdengar 4 kali bel panjang para siswa bersorak gembira, mereka berkumpul – kumpul sambil bercanda tawa di taman dan halaman sekolah meluapkan kegembiraan mereka.

Seluruh siswa merasa gembira dan yakin dapat lulus 100%, beberapa siswa merasa mudah saat mengerjakan soal – soal ujian tahun ini, Jumria Kalurung dan kawan – kawan mengungkapkan bahwa “Alhamdulillah soal – soal ujian tahun ini tidak terlalu rumit dan sulit jadi kami bisa mengerjakannya dengan baik”, begitu juga Rafli dan Fikran yang mengatakan ujian kali ini sedikit mudah, mereka sama sekali tidak terpikirkan contekan atau bocoran soal, tapi mereka semua masih was – was menunggu hasil, mereka berharap bisa lulus dan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Setelah selesai ujian, mengikuti arahan guru, seluruh siswa berkumpul di musholla untuk memanjatkan syukur pada yang maha kuasa, merendahkan diri di hadapan Allah atas beribu – ribu nikmat yang telah di peroleh dengan gratis, nikmat kesehatan, kemampuan, dan kemudahan saat mengerjakan soal ujian.

Setelah mendengar arahan dan motivasi dari guru, seluruh siswa bersama – sama melasanakan sujut syukur dengan khusyu, “sebagai mahluk kita patut bersyukur kepada sang pencipta, apalagi saat ini kami telah diberikan kesehatan dan kemudahan saat mengikuti ujian” ujar Saiful Kusing yang di percaya teman – teman nya memimpin sujut syukur.

P1440089

Akhirnya Ujian Nasional pun berakhir, segala perjuangan selama 3 tahun di MTs Negeri Kalabahi pun berakhir, suka duka bersama teman – teman, adik kelas dan guru – guru tercinta tinggal kenangan, yang tersisa masa depan yang menanti di dan harus di gapai.

Ujian Nasional bukan akhir dari belajar, Ujian Nasional adalah bagian dari belajar yang harus di lewati untuk mengukur dan mengangkat tingkatan kita, nilai yang baik menuntun kita menuju prestasi yang baik, ujian nasional juga adalah awal dari lembaran baru masa depan, gerbang ke tingkat yang lebih tinggi…. So tetap semangat, tetap rajin belajar. =(ZP)=

About MTsN KALABAHI

salah satu sekolah di kota kalabahi kabupaten alor yang terus berbenah dan merubah diri hingga prestasi yang terbaik...

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikut di Twitter

klik suka ya….

%d blogger menyukai ini: