BERITA, kegiatan di kota kalabahi, kegiatan siswa, sepak bola

BDB Wolwal hentikan laju MTsN Kalabahi


MTsN KALABAHI – Mimpi anak – anak MTs Negeri Kalabahi untuk melaju ke putaran berikut tinggal kenangan setelah rabu sore (29/04/2015), di tundukan oleh BDB wolwal dengan skore 1-0 dalam pertandingan putaran kedua di stadion utama Batu Nirwala.

Setelah lolos dari penyisihan group MTs Negeri Kalabahi sudah ditunggu BDB wolwal yang secara grafis selalu menang besar pada penyisihan group, walau demikian secara mental anak – anak MTs sangat siap untuk pertandingan kali ini, karena secara teknik dan visi bermain anak – anak MTs masih unggul dari BDB yang mengutamakan fisik dan kecepatan.
Sejak menit awal pertandingan sudah sengit dan saling serang antara kedua tim, walaupun ada beberapa peluang untuk MTs namun selalu saja tidak bias di konversi menjadi gol, ini seolah – oleh menggambarkan dewi fortuna tidak berpihak pada MTs, dan terbukti hany satu peluang dari BDB berhasil di manfaatkan dengan baik sehingga tercipta gol ke gawang Hamdan Beleng, (penjaga gawang MTs) di pertengahan babak pertama.
Setelah ketinggalan anak – anak MTs terus berusaha mengejar, namun kondisi lapangn yang becek dan tergenangi air sangat menghambat alur bola, sehingga anak – anak MTs tidak bisa mengembangkan permainannya. Ini sangat menguntungkan BDB yang lebih mengandalkan fisik dan kecepatan.
Setelah turun minum, anak – anak MTs semakin agresif, MTs yang sudah ketinggalan harus mengejar, sehingga pelatih Absahr harus mengganti Hamdan Beleng (keeper pertama) dengan Gazwul Fikri (keeper kedua) dan Yusril Mahmud (Beck Kanan) dengan Kadarisman Sogo (gelandang tengah) sehingga formasi yang awalnya 4-3-3 kahs MTs, berubah menjadi 3-4-3 dengan harapan menguasai lini tengah dan memberikan bola matang ke depa yang sudah di isi 3 penyerang.
Hingga menit – menit akhir babak kedua, taktik ini cukup berjalan dengan baik, anak – anak MTs lebih banyak menguasai bola dan menekan pertahanan BDB, namun selalu saja peluag di depan gawang tidak bisa berbuah gol, sehingga memaksa Sidik Ismail (beck tengah) untuk naik membatu penyerangan dan menyisahkan pemain belakang hanya Sahron Beleng dan Fuad Djawa, dan ini dimanfaatkan oleh BDB untuk serangan balik dan itu sangat merepotkan sahron dan fuad yang bekerja lebih keras lagi bahkan kewalahan menahan serangan balik BDB yang sangat cepat, untung Gazwul Fikri juga dapat mengganti peran Hamdan dengan baik sehingga sampai wasit meniup pluit panjang skor tetap 1-0 untuk keunggulan BDB wolwal.
“ dari awal filing sanya mereka mampu memenangi pertandingan ini, namun kekalahan ini adalah yang terbaik, karena sebagian besar mereka adalah siswa kelas tiga yang akan mengikuti Ujian Nasional pada senin nanti bisa lebih focus untuk belajar”, ujar pelatih MTs Negeri Kalabahi Abshar Likur….
Manager MTs Fatahuddin menambahkan, “kalah dan menang adalah proses belajar anak – anak, dengan kemengan melatih mental juara mereka, sedangkan kalah adalah penyeimbang mental mereka sehingga tidak besar diri, dan mampu menerima kekalahan, dengan begitu target utama kita bisa tercapai yaitu menghasilkan pemain sepak bola yang unggul baik teknik individu, tim dan mental juara yang kuat”….. Brovo sepak bola MTs Negeri Kalabahi…….. =(ZP)=

About MTsN KALABAHI

salah satu sekolah di kota kalabahi kabupaten alor yang terus berbenah dan merubah diri hingga prestasi yang terbaik...

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikut di Twitter

klik suka ya….

%d blogger menyukai ini: