artikel, kegiatan siswa, sepak bola

SEPAK BOLA USIA DINI MTsN KALABAHI

MTs Negeri Kalabahi adalah langganan kompetisi sepak bola usia muda di kota kalabahi, sejak mengikuti LPI tahun 2011 hingga sekarang MTs Negeri Kalabahi tidak pernah absen. terbukti dari keikut sertaanya di setiap even, baik kompetisi yang diadakan oleh swasta ataupun Dispora.

Melalui extra kurikuler Sepak Bola yang di aktifkan menjadi SSB MTsN Kalabahi, pembinaan pemain yang berkualitas menjadi target, tidak mengenal ada kompetisi atau tidak, siswa yang mengikuti exkul ini harus terus berlatih.

Sudah menjadi komitmen bagi pelatih untuk melatih dan menggembleng para siswa SSB MTsN Kalabahi walaupun tanpa bonus atau imbalan, dialah Ulil Abshar Likur, S.Pd, guru bahasa Inggris yang aktif mengajar siswa kelas IX itu tanpa mengenal lelah mengisi hari – harinya di lapangan, tanpa pamrih menyumbangkan tenaga dan pengetahuan bolanya sepenuh hati membimbing para pemain.

Rata – rata pemain yang dibina adalah pemain – pemain yang belum punya kemampuan bermain bola dengan teknik yang baik, namun dengan kesungguhan dan kegigihan baik siswa juga pelatih banyak pemain – pemain bagus lahir dari sini. Pemain mulai dibina sejak masuk dan terdaftar sebagai siswa MTs Negeri Kalabahi baik lulusan SD/MI sederajat, taupun pindahan dari SMP/MTs lain.

Sejak menjuarai LPI tingkat kabupaten Alor dan Provinsi NTT tahun 2011, sepak bola menjadi pengembangan diri andalan dan menjadi prioritas di MTs Negeri Kalabahi, sehingga pembimbingan dan latihan rutin yang terjadwal dengan program – program latihan terus di galakan. Sehingga rata – rata kemampuan pemain – pemain MTsN Kalabahi cukup baik secara individu dan tim.

Walaupun umur dan fisiknya yang masih kecil tapi dengan kemampuanya itu mereka bisa besaing di setiap even kompetisi usia muda di kabupaten Alor. Terbukti mampu bermain bagus dan merepotkan tim – tim besar dengan pemain yang secara umur dan fisik lebih besar.

Setelah menjuarai LPI tingkat kabupaten Alor tahun 2014, MTsN Kalabahi selalu meramaikan setiap even, diantaranya Kompetisi Futsal BRI (usia bebas), kompetisi sepak bola Paris Cup U23, Kompetisi sepak bola Putra Bahari Cup U21, dan sekarang Kompetisi sepak bola Bupati Cup U21.

Intinya pembinaan usia muda lebih efektif meningkatkan persepakbolaan di tanah air dengan kualitas pemain yang lebih baik. Sehingga MTsN Kalabahi walaupun masih banyak kekurangannya dengan SSB ini akan berusaha mencetak pemain – pemain yang baik, Setidaknya baik di kabupaten Alor. “Lebih baik membina pemain muda untuk masa depan dari pada melatih tim yang sudah jadi”… himbau pelatih MTsN Kalabahi Ulil Abshar Likur. Bravo sepak bola alor…. (ZP)

About MTsN KALABAHI

salah satu sekolah di kota kalabahi kabupaten alor yang terus berbenah dan merubah diri hingga prestasi yang terbaik...

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikut di Twitter

klik suka ya….

%d blogger menyukai ini: