BERITA

PEMBUKAAN STQ KE XXIII TINGKAT KABUPATEN ALOR

MTsN KALABAHI – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kab. Alor resmi dibuka dengan ditandai dengan pemukulan bedug oleh Bupati Alor “Drs. Amon Djobo, (senin 09/03/2015).

Bertempat dihalaman Masjid Al-Anshor Karkameng jam 21.00 malam tadi pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat kabupaten Alor berjalan dengan meriah, diawali oleh pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Qori yang pernah menjuarai perlombaan ini ditingkat provinsi dan juga sebagai pengasuh Pondok Pasantren Al-Qur’an Cijantung 7 Kalabahi, ya’ni Mukhtar Fatahudin Likur, SE.

Dalam sambutan resminya Bupati Alor menyampaikan bahwa “kegiatan STQ ini merupakan proses Edukasi dan Redukasi, karena kegiatan ini adalah proses pendidikan dalam mendalami Al-Qur’an baik ma’na dan aplikasinya sehingga menghasilkan kemampuan membaca Al-Qur’an yang baik dan perubahan pola dan pemahaman hidup sesuai dengan yang di perintahkan Rasulullah”

Kegiatan yang diagendakan berlangsung kurang lebih selama 5 hari itu diikuti oleh seluruh kecamatan sekabupaten Alor yang antusias mengirim pesertanya masing – masing sebanyak 4 orang, 2 Qoriah dewasa kanak – kanak dan 2 Qori’ dewasa kanak – kanak, termasuk kecamatan Teluk Mutiara yang 2 peserta Qori’ dan Qori’ah kanak – kanak adalah siswa MTs Negeri Kalabahi yaitu M. Fickri Enga dan Estifada Betekeneng *(ZP)*

About MTsN KALABAHI

salah satu sekolah di kota kalabahi kabupaten alor yang terus berbenah dan merubah diri hingga prestasi yang terbaik...

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikut di Twitter

klik suka ya….

%d blogger menyukai ini: