ALOR CAPTURE, BERITA, kegiatan guru, sepak bola

PELAJARAN BERHARGA DARI COACH INDRA SYAFRI

Ini merupakan suatu kebanggaan, seluruh pelatih di kabupaten alor mendapan pelajaran berharga dari pelatih timnas U-19 Indra Syafri. Seluruh pelatih yang mendapat undangan mewakili clubnya masing – masing untuk mengikuti pelatihan pelatih dan coacing clinik bersama coach Indra Syafri, hadir dengan wajah bersinar terang bercampur haru dan bangga. Termasuk kami yang menjadi pelatih sepak bola di MTsN Kalabahi.

kegiatan yang di gagas oleh Pertamina foundation soccer school itu di buka oleh ketua PSSI kab. Alor yaitu wakil bupati kab. Alor, bp. Imran Duru, dalam sambutannya beliau beserta seluruh jajarannya di pemerintahan sangat mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya kegiatan ini, dan mengharap terus diadakan setiap tahun dengan tingkatan yang lebih tinggi.

Dari pihak Ppak hadiertamina Foundation bp. Hadi menyatakan kegiatan ini merupakan program unggulan pertamina foundation soccer school yang sudah dilakukan di beberapa kota dan untuk Indonesia timur di focuskan di Kab. Manukwari dan Kab. Alor. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan semangat melatih pelatih pelatih usia dini dan minat anak Indonesia bermain sepak bola, yang nantinya diharapkan muncul pemain pemain berbakat khususnya dari kabupaten Alor. Ditambahkan lagi oleh coach Indra Syafri bahwa nantinya muncul bukan lagi yabes yabes baru di kabupaten Alor tapi pemain pemain yang lebih baik dan lebih bagus lagi dari yabes sehingga bisa masuk piala dunia, karena kalo munculnya masih kaya yabes ya tidak bisa lolos piala dunia.

coach indraSejalan dengan harapan coach Indra, Ini merupakan mimpi yang akan kami kejar, karena di MTs Negeri Kalabahi, kegiatan pembinaan sepak bola usia dini sangat aktif sekali, bukan menyombongkan diri, tapi bakat bakat muda di kabupaten alor sudah banyak yang muncul dari SSB MTs NEGERI KALABAHI tapi mungkin belum bisa tembus timnas karena masih banyak kekurangannya, ma’lum kami kan berasal dari kabupaten terpencil, mungkin nama Alor dikenal juga karena Yabes masuk timnas. Kalo boleh kami berharap, kami pingin di pantau, siapa tau ada siswa kami yang punya bakat yang sesuai dengan target, hehehe…

Di kegiatan itu, Seluruh pelatih yang ikut ambil bagian sangat antusias dan semangat mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir selama 3 hari, hari pertama setelah upacara pembukaan langsung pemberian materi oleh coac Indra tentang sepak bola GRASS ROOTS dilanjutkan dengan praktek di lapangan langsung oleh coach indra, pada hari kedua kegiatan semakin seru karena materi yang disampaikan oleh coach indra tentang COACH EDUCATOR, yaitu profil dan cara mengajar seorang pelatih plus pendidik yang mana sangat berhubungan sekali dengan kami yang keseharian nya mengajar dan mendidik, intinya sangat seru materi-materinya, apalagi langsung di preaktekan oleh coach indra dilapangan sore harinya. Pada hari ketiga materinya tentang FESTIVAL dan persiapan untuk festival sore harinya yang akan di ikuti oleh anak – anak U-6 s/d 12 tahun… intinya sangant banyak pelajaran yang kami dapat dari coac yang sudah mengantarkan timnas U-19 menjuarai piala AFF U-19 itu.

Brafo coach indra syafri….. pelajaran berharga ini akan kami terapkan dan kami praktekan dalam melatih sisiwa – siswa kami, dengan harapan suatu saat nanti ada putra alor yang masuk timnas Indonesia yang asalnya mendapat gemblengan di SSB MTs NEGERI KALABAHI.

Kamipun berharap dari kegiatan ini juga terikat hubungan kemitraan dengan pertamina foundation khususnya dan terus memantau perkembangan pamain usia muda di kabupaten Alor, apalagi dari SSB kami MTsN Kalabahi yang selalu aktif.

About MTsN KALABAHI

salah satu sekolah di kota kalabahi kabupaten alor yang terus berbenah dan merubah diri hingga prestasi yang terbaik...

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikut di Twitter

klik suka ya….

%d blogger menyukai ini: