ALOR CAPTURE, BERITA, kegiatan guru, sepak bola

5 GURU MTs NEGERI KALABAHI KEKUATAN KEMENAG KAB. ALOR

Kementerian Agama Kabupaten Alor raih Juara Tiga.

Baru baru ini Kementerian Agama Kab. Alor berhasil meraih juara tiga pada kompetisi sepak bola antara instansi se Kabupaten Alor dalam rangka memperingati HUT Korpri.

kementerian agama yang berada di grup A bersama Dinas Pariwisata, SETDA, Dinas Perikanan dan DISPORA, berhasil keluar sebagai juara grup setelah mengalahkan pariwisata 2-0. pada pertandingan itu kemenag cukup mendapat perlawanan yang sengit dari pariwisata tapi karena itu pertandingan penentuan hidup mati…. (harus menang kalau mau lolos) Maka semua berusaha lebih keras dan akhirnya setelah sekian lama mandul, 2 gol itu pun tercipta masing – masing lewan Irwan Durupadang (gelandang) dan Soltan (gelandang). karena dari dua pertandingan awal melawan setda dan perikanan kemenag hanya bisa meraih dua poin setelah ditahan imbang 0-0.

walaupun peluang yang di dapat pada kedua pertandingan itu (lawan SETDA dan Dinas Perikanan) sangat banyak sekali, namun tidak ada satu pun yang berbuah gol, mungkin juga karena kemenag tidak punya goal geter yang tajam. dari sejumlah pemain yang ada, yang perna menjadi penyerang hanya satu orang yaitu nurdin bolong asal MAN Kalabahi, itu pun sudah hilang sentuhan nya karena factor U, dan tak ketinggalan penyerang andalan asal Kantor KEMENAG, Maskur Kadir, S.Ag. (Kasi URAIS Kab. Alor)yang juga tidak tajam lagi karena sudah lama gantung sepatu….. alhamdulillah berhasil juga lalos dengan predikat juara grup. Itu pun diuntungkan karean menang WO atas DISPORA.

Pada putaran kedua kemenag berhasil lolos setelah menabrak kearsipan dengan skor 3-0 yang di cetak oleh Maskur (Kantor Kemenag), Baharudin Haji (kepala KUA pantar barat ) dan Soltan (MIN Wetabua)… dari stok pemain kementerian agama MTsN Kalabahi menyumbangkan 5 pemain yaitu: Mukhtar F Likur, SE.(glandang), Abshar Likur, S.Pd.(gelandang), Afif Prasong, A.Md. (belakang), dan Zubair Pakro,S.Pd.I (belakang), juga termasuk kepala madrasah Zufri, S.Pd. (gelandang).

 

Walaupun peluang lolos ke final terbuka, tetapi dewi fortuna belum berpihak, terbukti kemenag hanya seri 0-0 dengan Rumah Sakit di semi final dan akhirnya takluk 4-3 lewat drama uji pinalti, tapi kami tetap berbangga karena ini adalah keikutsertaan kemenag yang pertama tapi berhasil lolos sampai semi final dan keluar sebagai juara tiga setelah menang uji pinalti lawan dinas kesehatan 4-3, setelah mendapat skor 1-1 hingga perpanjangan waktu 2×5 menit….. satu gol itu atas kerja keras Irwan Durupadang dan dituntaskan dengan dingin oleh penyerang andalan kami Maskur Kadir.

Tapi yang paling penting dalam keikut sertaan Kemenag dalam kompetisi ini adalah terhubungnya tali sillaturrahmi antara guru – guru madrasah dan pegawai kemenag yang ada di kabupaten Alor. Guru – guru yang sebelumnya belum saling kenal akhirnya jadi kenal dan akrab, begitu pula dengan para pegawai yang bertugas di kantor kemenag, akhirnya jadi kenal dan akrab… baik antara guru dan guru, ataupun guru dengan pegawai…..

About MTsN KALABAHI

salah satu sekolah di kota kalabahi kabupaten alor yang terus berbenah dan merubah diri hingga prestasi yang terbaik...

Diskusi

One thought on “5 GURU MTs NEGERI KALABAHI KEKUATAN KEMENAG KAB. ALOR

  1. The best

    Suka

    Posted by Anonim | 21 Agustus 2015, 11:41 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikut di Twitter

klik suka ya….

%d blogger menyukai ini: